Pengantar Manajemen
1. Definisi
Manajemen : process of planning, organizing, directing and controlling the
activities of an enterprise to achive specific.
2. Definisi
Manajer : Orang yang menjalankan proses manajemen/ yang ,memegang jabatan
tertentu didalam organisasi dengan hak dan wewenang untuk mengambil dan mengelola
keputusan serta melaksanakan tugas manajemen dengan mempergunakan semua unsur
manajemen yang ada.
3. Peran
Manajer : 1.interpersonal roles, 2.informational roles, 3.decision roles
4. Proses
Manajemen: Planning, organizing, leading, controlling
5. Tingkatan
manajemen : top management, middle management, lower management
6. Organisasi
: alat atau wadah dari sekelompok orang
yang bekerjasama dengan terkoordinasi dengan cara yang terstruktur, untuk
mencapai tujuan tertentu
7. Evolusi
teori manajemen: teori manajemen kuno, klasik, perilaku, aliranquantitatif,
teori manajemen modern.
8. Organisasi
dan lingkungannya
9. Manajemen
global dan bisnis global
10.
Etika manajemen dan tanggung jawab social
11. Planning
(perencanaan)
12. Informasi
dan pengambilan keputusan
13. Human
Resource Management
14. Kepemimpinan
(Leading)
15. Motivasi
16. Komunikasi
17. Pengendalian
18. Pengambilan
keputusan oleh pamitia kelompok
Tidak ada komentar:
Posting Komentar