Total Tayangan Halaman

Kamis, 09 Februari 2012


Pengelolaan Konsumen PT.ASTRA International
 
Menurut CEO AstraWorld, Hendry Yoga, dengan implementasi mySAP CRM, diharapkan layanan terhadap pelanggan dapat ditingkatkan dan bisa tercipta diferensiasi kuat dengan pesaing. "Selain itu, proses bisnis dan tugas-tugas administrasi dapat disederhanakan," ujar Hendry.

Sementara itu, menurut Chief Information Officer (CIO) PT Astra International Tbk, Ganda Kusuma, sebelum mengimplementasikan mySAP CRM, AstraWorld telah mengimplementasikan solusi CRM lain. Dengan solusi CRM tersebut, sistem tidak bekerja sesuai dengan kebutuhan bisnis. Salah satunya dan yang paling menonjol adalah tidak adanya integrasi, di mana hal ini bertentangan dengan prinsip dasar CRM.

Fungsi-fungsi mySAP CRM dapat membantu perusahaan membentuk organisasi perusahaan menjadi customer-centric. Implementasi dan integrasi solusi mySAP CRM dengan solusi mySAP ERP membantu perusahaan mendapatkan integrasi bisnis secara menyeluruh (end-to-end). Selain itu, efisiensi layanan pelanggan dan respon terhadap kebutuhan dan permintaan pelanggan juga dapat ditingkatkan.

Dengan satu sistem yang telah terintegrasi secara penuh, AstraWorld berhasil melakukan penghematan dengan cepat, menyederhanakan proses bisnis dan menghemat waktu karena memangkas data entry secara manual dan mengurangi peluang terjadinya kesalahan.

Implementasi perdana mySAP CRM melibatkan 21 pengguna. SAP Consulting memberikan dukungan terhadap seluruh proses yang berlangsung, dengan memadukan tenaga-tenaga ahli lokal dan sumber daya regional. Kerja sama AstraWorld dan Corporate Information System and Technology PT. Astra International serta SAP Consulting berhasil menyelesaikan pemasangan perdana mySAP CRM dalam waktu enam bulan. Pengerjaan proyek dimulai pada Januari 2006 dan pada Juni 2006 telah "go live".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar